Logo DIY jogja istimewa
BADAN KETAHANAN PANGAN DAN PENYULUHAN
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
BKPP DIY Berikan Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tahun 2017
Berita BKPP
Oleh : Sekretariat | 07-11-2017 |


Senin (06/11) Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan pertemuan di Ruang Dewi Sri BKPP DIY dalam rangka pemberian piagam penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) DIY Tahun 2017, Pengelolaan Desa Percontohan dan Stand Pameran Ekspose. Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan DIY, Ir. Arofa Noor Indriani, M.Si. memimpin acara sekaligus memberikan langsung piagam penghargaan kepada para pemenang.

Pemberian penghargaan ini merupakan kegiatan lanjutan yang telah terlaksana pada tanggal 27 September 2017 Di Kecamatan Semin, Gunungkidul. Pemberian penghargaan secara simbolis diberikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Piagam penghargaan yang ditandatangani oleh Gubernur DIY selaku Ketua Dewan Ketahanan Pangan DIY, diberikan kepada pemenang APN 2017 dengan 9 kategori yaitu Pembina, Pelopor, Pemangku, Pelayanan Penyuluh, Pelayanan Pengawas, Pelayanan Peneliti, Pelaku Produksi, Pelaku Pemberdayaan dan Pelaku Industri/Perakitan Teknologi Pangan Olahan.
 


(Penerima piagam penghargaan APN 2017)

Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara 2017, menjadi salah satu pendorong, pemacu, dan perantara dalam pembangunan perekonomian dan pertanian daerah. Pemberian penghargaan juga diberikan kepada Desa Percontohan yang berhasil mensejahterkan desanya dari desa rawan pangan menjadi desa lumbung pangan. Dalam hal ini diberikan oleh Desa Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman (juara 1), Desa Hargorejo, Kec. Kokap, Kab. Kulon Progo (juara 2), dan Desa Pundungsari, Kec. Semin, Kab. Gunungkidul (juara 3). Penghargaan juga diberikan pada kategori stand pameran ekspose yang telah dilaksanakan di Gunungkidul dengan pemenang  pertama yaitu Desa Pundungsari, Kec. Semin, Kab. Gunungkidul. Pemenang kedua yaitu Desa Jagalan, Kec. Banguntapan, Kab. Bantul dan pemenang ketiga yaitu Desa Pagerharjo, kec. Samigaluh, Kab. Kulon Progo. Piagam penghargaan kategori pengelola desa percontohan dan lomba stand ekspose ditandatangani oleh Sekretaris Daerah selaku wakil ketua harian DKP DIY.
 


(Penerima Penghargaan Pengelola Desa Percontohan)


(Penerima Penghargaan Stand Pameran Ekspose)

 

 

 

Lainnya :
*
Kompetisi Kelompok Budaya Pemerintahan SATRIYA Tahun 2018
Berita BKPP
Oleh : Sekretariat | 29-11-2018 |
*
Nilai IKM BKPP: Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2018
Berita BKPP
Oleh : Sekretariat | 29-11-2018 |
*
Audiensi Pengurus APJI DIY Kepada Kepala BKPP DIY
Berita BKPP
Oleh : Admin | 26-11-2018 |

Beranda Berita BKPP