Logo DIY jogja istimewa
BADAN KETAHANAN PANGAN DAN PENYULUHAN
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Ikuti Hari Krida Pertanian 2018, BKPP DIY Hadirkan 3 Stan
Berita BKPP
Oleh : Sekretariat | 04-06-2018 |


Mulai Senin (4/6) Dinas Pertanian DIY gelar peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) Tahun 2018 yang diselenggarakan di halaman depan kantor Dinas Pertanian DIY. Peringatan HKP ke-46 dihadiri oleh Sekretaris Daerah DIY Ir. Gatot Saptadi. Pembukaan diresmikan oleh Sekretaris Daerah DIY didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian DIY. Tema yang diangkat pada HKP tahun ini yaitu “Dengan Semangat Hari Krida Pertanian Kita Tingkatkan Penguasaan Teknologi dan Inovasi Pertanian Menuju Kemandirian dan Kedaulatan Pangan”.  

Dalam kegiatan ini disediakan stan untuk memeriahkan HKP 2018 dengan total stan yang tersedia sebanyak 45 buah. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari mulai tanggal 4 - 8 Juni 2018. Berbagai macam stan yang tersedia di dominasi sektor pangan seperti sembako, produk olehan pertanian, produk segar peternakan dan pertanian (daging sapi, sayur). Disamping itu terdapat juga stan alat dan mesin pertanian serta perbankan.
 


Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan DIY ikut berpatisipasi dalam kegiatan tersebut dengan menghadirkan Toko Tani Indonesia Center (TTIC), Gerai Informasi Pangan Lokal dan Jogja Benih. Tiga lembaga non struktural tersebut berada dalam satu stand BKPP DIY.

Pameran dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB. Banyak harapan dan pesan dalam peringatan HKP ke-46 ini, yaitu untuk kemajuan dan peningkatan kualitas khususnya komoditas pertanian sehingga tercapainya kemandirian dan kedaulatan pangan di masa yang akan datang. Aamiin.

 

Lainnya :
*
Kompetisi Kelompok Budaya Pemerintahan SATRIYA Tahun 2018
Berita BKPP
Oleh : Sekretariat | 29-11-2018 |
*
Nilai IKM BKPP: Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2018
Berita BKPP
Oleh : Sekretariat | 29-11-2018 |
*
Audiensi Pengurus APJI DIY Kepada Kepala BKPP DIY
Berita BKPP
Oleh : Admin | 26-11-2018 |

Beranda Berita BKPP