Logo DIY jogja istimewa
BADAN KETAHANAN PANGAN DAN PENYULUHAN
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Di Bidang Ketahanan Pangan, DIY Raih 7 Penghargaan
Umum
Oleh : Admin | 03-05-2012 |

Provinsi DIY kembali meraih sejumlah penghargaan di bidang ketahanan pangan tingkat nasional dari pemerintah pusat. Bahkan untuk tahun 2010 ini, aparat pemerintah dan kelembagaan masyarakat di DIY berhasil meraih 7 penghargaan di bidang ketahanan pangan. Sebanyak 6 penghargaan diterima di Jakarta dan 1 penghargaan di Bali.

Penghargaan ketahanan pangan tingkat nasional untuk Pemprov DIY diserahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Istana Negara Jakarta, Jumat (3/12). Ini merupakan penghargaan yang ke-3 kalinya bagi Gubernur DIY. Sebelumnya, penghargaan serupa telah diterima 2007 dan 2009.

Penghargaan juga diserahkan kepada Kepala Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul, Bayu Bintoro SE; Kelompok Binaan PKK KWT KSP Merapi Mulya Desa Girikerto, Turi, Sleman; Kelompok Cadangan Pangan Masyarakat Lumbung Pangan Taruno Mulyo, Panggung, Argomulyo, Cangkringan, Sleman; dan Lembaga Kemasyarakatan Pondok Pesantren Lintang Sanga, Pagergunung 1, Sitimulyo, Pinyungan, Bantul.

“Untuk lima kategori tersebut semua Juara 1. Sedang juara III diberikan kepada Farmer Managed Extention Desa Wijirejo, Pandak, Bantul” ujar Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP) Provinsi DIY, Ir. Asikin Chalifah kepada KR, Jumat (3/12).

Penghargaan ini diberikan Kementerian Pertanian dalam rangka meningkatkan dinamika masyarakat tani dan mutu pelayanan oleh aparat pemerintah di daerah.

Dalam rangka Bulan Mutu Tingkat Nasional 2010 bertema “Gerakan Nasional Penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk Meningkatkan Daya Saing Produk Nasional”, Pemprov DIY juga menerina Sertifikat Re-Verifikasi Kelembagaan OKKPD Provinsi DIY dari Kementerian Pertanian sebagai lembaga/institusi yang berhak melaksanakan pelayanan sertifikasi jaminan mutu pada produk pangan segar hasil pertanian. Sertifikat diserahkan di Hotel Ina Shindu Beach, Denpasar, Bali.

Asikin menjelaskan, penghargaan ketahanan pangan diberikan kepada kelembagaan masyarakat yang mempunyai inisiatif, komitmen tinggi dan keunikan dalam melaksanakan berbagai kegiatan nyata dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Kedaulatan Rakyat, Sabtu Legi, 4-12-2010

Lainnya :
*
Makan Cokelat Dapat Mencegah Ngantuk Saat Kerja
Umum
Oleh : Sekretariat | 15-04-2016 |
*
Ragam Jenis Pangan Lokal
Umum
Oleh : Sekretariat | 26-01-2016 |
*
Ketahanan pangan
Umum
Oleh : Sekretariat | 21-01-2016 |

Beranda Umum