Logo DIY jogja istimewa
BADAN KETAHANAN PANGAN DAN PENYULUHAN
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Jalin Silaturahmi Idul Fitri 1438 H, BKPP DIY Gelar Syawalan
Berita Internal
Oleh : Sekretariat | 13-07-2017 |

Masih dalam suasana bulan syawal 1438 H, berlangsung acara syawalan keluarga besar BKPP DIY pada hari Rabu (12/07/17), di Ruang Rapat Dewi Sri. Hadir para tamu undangan yang terdiri dari para pensiunan pejabat dan pegawai BKPP DIY, Dharma Wanita, dan karyawan/karyawati BKPP DIY yang masih aktif. Pada kesempatan ini, juga menjadi ajang silaturahmi antar keluarga besar BKPP DIY.

 

 

Dalam sambutannya, Kepala BKPP DIY disamping menjawab ikrar syawalan, juga menyampaikan ucapan selamat hari raya idul fitri 1438 H mohon maaf lahir dan batin, mudah-mudahan dengan bulan syawal ini ibadah dan kinerja kita semua dapat meningkat dan menghasilkan sebuah prestasi. Ikrar syawalan sendiri disampaikan oleh Ketua panitia syawalan yaitu bapak Ir. Kuncara Hadi Purwoko, MMA.

“Jika kebahagian itu bisa dibeli maka orang miskin tidak bisa bahagia karena dibeli oleh orang kaya. Tetapi kebahagiaan bukan itu, kebahagiaan sendiri saat ini mengalami shifting (pergeseran). Shifting itu sifatnya duniawi bukan ukhrowi karena mengalami pergeseran. Faktanya banyak orang mencari kebahagiaan dengan meninggalkan akhirat, makanya syawalan ini dimaksudkan sebagai ajang untuk mengingatkan kembali”, demikian salah satu hal yang disampaikan Ustadz drh. Agung Budiyanto, M.P., Ph.D. dalam ceramahnya.

Beliau juga menyampaikan, pada dasarnya tiga hal yang harus dipegang adalah : (a) mengendalikan nafsu, itulah mengapa kita berpuasa, (b) tidak hanya mengejar duniawi, tetapi akhirat, dan (c) mencari kebahagiaan yang sifatnya ghoib, buka duniawi. Secara lebih luas, kesimpulan dari tiga poin tersebut sederhana saja: betapapun sulit mendapatkannya, apa yang bukan menjadi hak kita tidak akan mendatangan kebahagiaan. 

Setelah ceramah selesai kemudian ditutup dengan do'a dan acara kemudian dilanjutkan dengan salam-salaman  yang dilakukan oleh semua peserta syawalan. Tidak lupa sebelum meninggalkan lokasi, peserta dipersilahkan untuk menikmati hidangan soto secara sederhana yang telah disiapkan oleh panitia di selasar lantai 2 BKPP DIY.

 

  

Lainnya :
*
Sosialisasi Alternatif Pembiayaan Non Pemerintah
Berita Internal
Oleh : Sekretariat | 10-05-2018 |
*
Pertandingan Futsal Tim Putra-Putri antar SKPD se-DIY
Berita Internal
Oleh : Sekretariat | 17-07-2017 |
*
*
UPACARA PURNA TUGAS PNS BKPP DIY
Berita Internal
Oleh : Sekretariat | 09-01-2017 |
*
Selamat Jalan Erik Subastian, S. Pi.
Berita Internal
Oleh : Sekretariat | 12-02-2016 |

Beranda Berita Internal