Logo DIY jogja istimewa
BADAN KETAHANAN PANGAN DAN PENYULUHAN
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Menjelang HPS XXXVII Tahun 2017, BKPP DIY Selenggarakan Koordinasi Persiapan Pameran
Berita BKPP
Oleh : Sekretariat | 02-08-2017 |

 

 

Hari Pangan Sedunia (HPS)/World Food Day secara nasional dimulai tahun 1981 dilaksanakan setiap tanggal 16 Oktober sesuai dengan didirikannya FAO yaitu pada tanggal 16 Oktober 1945 di Quebec City, Canada. Pemda DIY ikut berpartisipasi melaksanakan peringatan HPS melalui Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan. 

Peringatan HPS ke-37 dilakukan dalam beberapa agenda kegiatan, salah satunya dalam bentuk pameran yang berkaitan dengan ketahanan pangan. Moment ini menjadi wadah informasi dan mempromosikan kepada  masyarakat tentang perkembangan sektor pangan di Daerah Istimewa Yogyakarta  sekaligus sebagai promosi potensi pangan daerah dengan melibatkan berbagai institusi pemerintah dan swasta. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 7-9 September 2017 di halaman Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Peserta pameran adalah instansi pemerintah di lingkungan Pemerintah DIY, Pemerintah Pusat yang ada di DIY, Badan/Lembaga, Litbang Pemerintah dan Swata yang terlibat dalam kegiatan di sektor pangan. Pendaftaran peserta pada tanggal 1-16 Agustus 2017 bertempat di BKPP DIY.

Adanya koordinasi ini akan membantu suksesnya kegiatan peringatan HPS ke-37. Hari Pangan Sedunia di DIY akan dibuka oleh Wakil Gubernur DIY (07/08/17), HPS akan dikemas dengan berbagai lomba seperti lomba cipta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) peserta perwakilan dari 5 kabupaten yang menjuarai lomba LCM B2SA di masing-masing daerah dan pemenang akan maju di Tingkat Naional pada HPS Nasional; lomba cipta menu kudapan berbahan tepung mocaf antar SMK Tata Boga se DIY dan berbahan tepung pisang antar PKK/KWT. Lomba menggambar anak SD kelas 4-6, lomba stand pameran,gelar teknologi, media promosi dan demo pangan lokal selama pameran berlangsung serta live musik seperti musik jazz, koes plus, akustik, band dan organ tunggal) masuk dalam susunan acara peringatan HPS. 

 

 

 

Lainnya :
*
Kepala BKPP DIY Dampingi Kunjungan Lapangan BKP RI
Berita BKPP
Oleh : Sekretariat | 02-01-2018 |
*
BKPP DIY Terima Kunjungan Tamu dari Maluku Tenggara
Berita BKPP
Oleh : Sekretariat | 14-12-2017 |
*
BKP Kementan RI Lakukan Kunjungan Lapang ke Kulon Progo
Berita BKPP
Oleh : Sekretariat | 24-11-2017 |

Beranda Berita BKPP