Logo DIY jogja istimewa
BADAN KETAHANAN PANGAN DAN PENYULUHAN
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Cyber BPP #2
Bidang Koordinasi Penyuluhan
Oleh : Admin | 02-05-2012 |

SATU LAGI CYBER BPP

Pada bulan kemarin kami review BPP Tepus, kali ini sebuah BPP lain juga sudah menggunakan Cyber atau Internet untuk menyebarkan informasi Pertanian maupun berbagai infomasi yang lainnya. Dalam penyebarannya BPP ini menggunakan BLOGSPOT sebagai tempat hostingnya.

BPP Nanggulan Kabupaten Kulonprogo Provinsi DIY merupakan BPP yang berada di wilayah utara Kabupaten Kulonprogo, yang wilayahnya meliputi dataran dan sedikit perbukitan.Yaitu berturut-turut dari selatan : Desa Donomulyo, Banyuroto, Nanggulan, Wijimulyo, Jatisarono,dan Kembang. Wilayah Nanggulan sebagian sudah memperoleh irigasi dari Saluran Induk Kalibawang diamana airnya berasal dari Sungai Progo.

Website BPP Nanggulan Meskipun masih menggunakan BLOG, tetapi informasi yang disajikan sangat informatif diantaranya ; berita tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di BPP Nanggulan, tentang informasi actual seputar dunia pertanian secara luas, informasi harga-harga komoditas pertanian, Agenda kegiatan, Link ke website terkait pertanian dll.

BPP yang dipimpin oleh Hartono, AMd. Ini terdiri dari beberapa tenaga penyuluh yaitu : Sumardi,SP., Ign. Giri Susanto,SPt., Muktar Tambulana,A.Md., Rajiman, Adang Kadarusman SP,MP., Ngadiran SP. Petugas POPT adalah Poniman, Sugiyarto sebagai pengolah data TPH, Yunanto, sebagai Pengolah data perikanan, Eko Sardiyana sebagai penyaji data peternakan, Poniman AMd. Sebagai pengolah data HUTBUN, Drh. Anis Pramundari ada di bagian KESWAN, dibantu H. Sutrisno , dan dari unsur THL-TBPP yaitu : Suprihana dan Sri Muryani,SP.

Hasil sinergi yang baik diantara mereka menghasilkan kinerja yang baik bagi BPP Nanggulan untuk melayani masyarakat tani di wilayah tersebut. Tentu saja hal itu tidak lepas dari peran serta aktif masyarakat dan dukungan dari instansi pemerintah setempat seperti Kepala Desa dan Camat.

Dengan berbagai keterbatasan akses informasi melalui jalan konvensional (fisik) dan perlu waktu, maka jaringan internet menjadi jalan akses tak terbatas bagi segala informasi. Tentu saja saringan diperlukan agar hanya konten-konten yang diperlukan saja yang diakses. Go GO CYBER-EXTENSIONS !!!

Tertarik dengan BLOG ini? Silakan klik link berikut : http://bp3knanggulan.blogspot.com/

(Sumber : bp3knanggulan.blogspot.com)

By: YZ_KP_0711

Lainnya :
*
PENYUSUNAN PROGRAMA PENYULUHAN PERTANIAN TINGKAT DIY
Bidang Koordinasi Penyuluhan
Oleh : Andi Bagus | 05-11-2018 |
*
Penyuluh Bersemangat dalam Mengikuti Bimtek Materi Penyuluhan
Bidang Koordinasi Penyuluhan
Oleh : Andi Bagus | 20-07-2018 |
*
Sinkronisasi dan Koordinasi Kegiatan Penyuluhan Pertanian Tingkat DIY
Bidang Koordinasi Penyuluhan
Oleh : Andi Bagus | 10-04-2018 |
*
TEMU TUGAS PENYULUH, MENDUKUNG SUKSES SWASEMBADA PANGAN DI DIY
Bidang Koordinasi Penyuluhan
Oleh : Andi Bagus | 28-02-2018 |
*
PEMBINAAN DAN EVALUASI THL TBPP DIY TAHUN 2017
Bidang Koordinasi Penyuluhan
Oleh : Andi Bagus | 25-10-2017 |

Beranda Bidang Koordinasi Penyuluhan