Logo DIY jogja istimewa
BADAN KETAHANAN PANGAN DAN PENYULUHAN
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
MONEV BANHI BAGI KWT
Bidang Konsumsi dan Kewaspadaan Pangan
Oleh : Admin Sekretariat | 17-03-2014 |

Pemberian bantuan hibah kepada kelompok wanita tani dalam usaha memberdayakan lahan pekarangan dalam rangka menunjang kelancaran percepatan penganekaragaman konsumsi pangan berbasis bahan pangan local memang perlu terus ditingkatkan dengan harapan tidak banyak lagi lahan pekarangan tidur, sementara alih fungsi lahan semakin sulit dikendalikan, hal tersebut tentunya sedikit banyak akan mempengaruhi produksi dan  produktivitas yang akhirnya juga berpengaruh besar terhadap ketersediaan  pangan. Semakin meningkat pemberian bantuan kepada kelompok – kelompok yang sudah terbentuk ataupun dalam proses penumbuhan akan sangat mendukung pemberdayaan wanita dalam pengelolaan lahan pekarangan. Akhir dari semua itu mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pemberian bantuan hibah akan sangat bermanfaat bila direncanakan dengan baik, cermat demikian juga pelaksanaan penggunaan dana banhi tersebut. Mengingat bahwa sumberdaya manusia penerima manfaat sebagian adalah ibu-ibu rumah tangga, maka sudah barang tentu memerlukan bimbingan serta pembinaan yang berkesinambungan dari petugas kabupaten ataupun penyuluh diwilayah penerima manfaat. Untuk mengetahui bahwa pelaksanaan program sesuai dengan perencanaan diperlukan monitoring dan evaluasi, sehingga diketahui apabila ada penyimpangan baik secara administratif  maupun teknis yang mana hal tersebut selalu dilaksanakan dan menjadi tanggung jawab Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adalah Kelompok Wanita Tani Ngesti Mandiri di dukuh Ngestiharjo Wates mendapatkan kunjungan dari petugas dari BKPP  DIY, dari hasil percermatan secara keseluruhan cukup bagus namun demikian tetap masih memerlukan bimbingan dari petugas pendamping ( PPL pendamping Budi Setyaningsih )beliau  diharapkan bisa lebih sering mengikuti pertamuan kelompok tersebut.

KWT Ngesti Mandiri memperoleh alokasi dana untuk pengolahan lahan pekarangan, pengelolaan kebun sekolah dan juga untuk kegiatan pengolahan produk antara ( pengolahan produk antara telah menghasilkan Kue kacang, tepung mocaf dan Kue semprit mawar ) semua terasa enak ……..silahkan mencoba…………yuk  kita bantu pemasarannya ! terutama pada hari raya Idul Fitri jangan lupa ya ……pesan jauh hari sebelumnya. 

Lainnya :
*
Penerimaan Hibah KRPL Tahun 2018
Bidang Konsumsi dan Kewaspadaan Pangan
Oleh : Sekretariat | 09-07-2018 |
*
Kunjungan Special Reporter (SR) Dewan Hak Azasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (HAM PBB) ke Kulon Progo
Bidang Konsumsi dan Kewaspadaan Pangan
Oleh : Sekretariat | 16-04-2018 |
*
Diseminasi Perda - Pergub Penjaminan Mutu dan Keamanan PSAT di Daerah Suplier
Bidang Konsumsi dan Kewaspadaan Pangan
Oleh : Sekretariat | 30-10-2017 |
*
BKPP DIY Sosialisasikan HET Beras
Bidang Konsumsi dan Kewaspadaan Pangan
Oleh : Sekretariat | 27-10-2017 |
*
BKPP DIY Lakukan Pemantauan Mutu Beras
Bidang Konsumsi dan Kewaspadaan Pangan
Oleh : Sekretariat | 19-10-2017 |

Beranda Bidang Konsumsi dan Kewaspadaan Pangan