Logo DIY jogja istimewa
BADAN KETAHANAN PANGAN DAN PENYULUHAN
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
PENGUATAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI BANTUAN HIBAH
Bidang Konsumsi dan Kewaspadaan Pangan
Oleh : Admin Sekretariat | 17-03-2014 |

Didalam kunjungan sekaligus verifikasi terhadap kelompok penerima manfaat bantuan hibah   Puryanto  SP  selaku Kepala Sub.bidang Pengembangan Mutu  Pangan Badan Ketahanan Pangan Penyuluhan  DIY selalu menyampaikan hal – hal yang mendasar kepada penerima manfaat tentang tujuan  bantuan hibah, jadi  kita harus menyadari betul  tentang kegiatan yang terkait dengan bantuan hibah.

Beliau selalu menekankan kepada para penerima manfaat yang intinya “ Bahwa Pemerintah  mempunyai itikad dan tujuan yang baik dalam usaha  penguatan ekonomi  masyarakat “ yang pada akhirnya demi kesejahteraan masyarakat,  untuk itu Ibu – Ibu pengurus beserta anggota kelompok  wajib menyambut baik, berusaha dengan baik penuh tanggung jawab terhadap bantuan yang diterima. Kegiatan  yang dilaksanakan sesuaikan dengan proposal yang telah diajukan/diusulkan melalui BKPP  Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk tertib administrasi Pengurus diharapkan selalu mencatat semua masukan dana dan juga pengeluarannya, termasuk jenis barang untuk keperluan kegiatan kelompok, pembagian atau penyerahan kepada anggota kelompok jangan lupa dengan Berita Acara, bila ada masalah segera menghubungi dan berkonsultasi dengan petugas pendamping.          

Kembangkan potensi yang ada, kelola dengan baik, hasilnya bisa dijual kepada anggota ataupun dijual keluar, sebagian hasil penjualan bisa untuk isi kas, selain itu juga diperbantukan ke Posyandu setempat.

Yang tidak kalah pentinya adalah bahwa ……..ibu – ibu pengurus wajib membuat laporan sebagai bentuk pertanggung jawaban pengguna anggaran banhi  yang sesuai pula dengan proposal dalam waktu yang tepat.

Bersyukur dan berbahagialah ibu – ibu pangurus maupun anggota kelompok karena telah dipercaya oleh pemerintah untuk ikut mengelola bantuan hibah. Semoga dengan pengalaman masing – masing, usahanya akan semakin berkembang.

Ingat !   Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2012 Tentang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta, alangkah hebatnya bila orangnya istimewa, karyanya istimewa,budayanya istimewa,semangatnya istimewa,usahanya  juga pasti istimewa, mari terus berjuang demi peningkatan kesejahteraan bersama.       

Lainnya :
*
Penerimaan Hibah KRPL Tahun 2018
Bidang Konsumsi dan Kewaspadaan Pangan
Oleh : Sekretariat | 09-07-2018 |
*
Kunjungan Special Reporter (SR) Dewan Hak Azasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (HAM PBB) ke Kulon Progo
Bidang Konsumsi dan Kewaspadaan Pangan
Oleh : Sekretariat | 16-04-2018 |
*
Diseminasi Perda - Pergub Penjaminan Mutu dan Keamanan PSAT di Daerah Suplier
Bidang Konsumsi dan Kewaspadaan Pangan
Oleh : Sekretariat | 30-10-2017 |
*
BKPP DIY Sosialisasikan HET Beras
Bidang Konsumsi dan Kewaspadaan Pangan
Oleh : Sekretariat | 27-10-2017 |
*
BKPP DIY Lakukan Pemantauan Mutu Beras
Bidang Konsumsi dan Kewaspadaan Pangan
Oleh : Sekretariat | 19-10-2017 |

Beranda Bidang Konsumsi dan Kewaspadaan Pangan