Logo DIY jogja istimewa
BADAN KETAHANAN PANGAN DAN PENYULUHAN
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
GEDUNG BARU SEMANGAT BARU
Berita BKPP
Oleh : Erik | 19-01-2015 |

Cuaca berawan dan suhu dingin pada Kamis (15/1/15) pagi, tidak dapat mematahkan semangat dan keceriaan segenap keluarga besar Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP) DIY untuk menyelenggarakan syukuran dalam rangka menempati gedung baru. Tanggal 15 Januari dipilih sebagai hari istimewa karena pada tanggal tersebut tepatnya 6 tahun yang lalu telah berdiri sebuah SKPD yang menjadi pelopor dalam perubahan mindset pola pangan penduduk DIY. Sebuah pola pikir yang sudah tertanam semenjak zaman pendudukan Belanda, bahwasanya bahan pangan pokok adalah nasi yang berasal dari beras. SKPD tersebut berhasil merubah sedikit demi sedikit persepsi masyarakat terhadap bahan pangan pokok dari nasi beras menuju nasi dari bahan pangan lokal seperti umbi-umbian dan jagung. 

Acara syukuran secara sederhana tersebut digelar di Ruang Rapat Utama Dewi Sri dengan suasana penuh kekeluargaan. Hadirin terdiri dari  para tamu undangan dari berbagai SKPD lingkup Pemda DIY, mantan kepala badan beserta pensiunan pejabat dan segenap pejabat dan staff BKPP. Tak lupa panitia menyediakan hiburan organ tunggal dan konsumsi berupa pangan lokal untuk menambah kemeriahan acara. Acara diawali dengan sambutan dari kepala BKPP DIY Ir. Arofa Noor Indriani, M.Si. Dalam sambutannya Ibu Kepala mengajak segenap keluarga besar BKPP DIY untuk menciptakan sebuah monumen, yakni monumen yang  dibangun tanpa memerlukan biaya dan tenaga yang besar. Monumen tersebut adalah monumen kebaikan, dimana sebenarnya kebaikan itu bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja, tergantung dari diri kita masing-masing. Masih dalam penjelasan Ibu Kepala bahwa, hal yang paling mudah dan kecil dalam rangka membangun kebaikan yaitu dengan membiasakan dengan bersikap 3S (Senyum, Sapa dan Santun). Selain itu Ibu Kepala juga mengajak segenap keluarga besar BKPP untuk menjadikan gedung baru sebagai sebuah simbol untuk semangat baru dalam menjalankan tugas-tugas melayani masyarakat dengan lebih baik.

Acara dilanjutkan dengan pengajian oleh ustadz Muhammad Sukidi, S.E.,M.Si. Dalam tausiyahnya ustadz Sukidi mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa bisa menjaga hawa nafsu terutama marah, karena marah merupakan tipu daya dari setan yang mengajak anak cucu Adam untuk terjerumus ke dalam neraka. Ustadz juga menghimbau hendaknya gedung baru yang ditempati memberikan kesejukan bagi penghuninya, baik sejuk secara jasmani maupun sejuk secara rohani. Acara berikutnya yaitu ramah tamah, hadirin disuguhi dengan hiburan organ tunggal dengan beberapa penyanyi yang membawakan lagu, baik itu penyanyi profesional maupun penyanyi dadakan. Dengan dukungan dari sang suami tercinta, Ibu kepala dengan mantap dan percaya diri menyumbangkan sebuah lagu yang disambut dengan sorak sorai riuh dari hadirin.

Melihat Ibu kepala dengan mantap menyanyikan sebuah lagu, nampaknya menggerakkan hati hadirin lainnya untuk turut menyumbangkan lagu sebagai tanda cinta kepada BKPP DIY. Tampilnya mantan Kepala BKPP Ir. Asikin Chalifah menambah semarak acara yang diselenggarakan pada siang hari itu. Begitu juga para penyanyi dadakan lainnya yang juga tidak mau kalah untuk tampil menunjukkan kemampuan terpendamnya. Para penyanyi yang sudah tampil semuanya membawakan lagu-lagu kenangan tempo dulu, hal ini nampaknya menggugah hati pegawai generasi muda Sdri. Tyas untuk membawakan lagu Internal Flame yang sesuai dengan darah mudanya. Akhirnya acara syukuran secara sederhana dalam rangka menempati gedung baru selesai dan dihati segenap keluarga besar BKPP DIY tertanam semboyan GEDUNG BARU SEMANGAT BARU.

Lainnya :
*
Gertam Buah dan Sayur di Gunungkidul
Berita BKPP
Oleh : Sekretariat | 19-12-2018 |
*
Memori Satu Dasawarsa BKPP
Berita BKPP
Oleh : Sekretariat | 19-12-2018 |
*
Kompetisi Kelompok Budaya Pemerintahan SATRIYA Tahun 2018
Berita BKPP
Oleh : Sekretariat | 29-11-2018 |
*
Nilai IKM BKPP: Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2018
Berita BKPP
Oleh : Sekretariat | 29-11-2018 |
*
Audiensi Pengurus APJI DIY Kepada Kepala BKPP DIY
Berita BKPP
Oleh : Admin | 26-11-2018 |

Beranda Berita BKPP