Logo DIY jogja istimewa
BADAN KETAHANAN PANGAN DAN PENYULUHAN
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Komisi II DPRD Kalimatan Barat Berkunjung Ke Pemda DIY
Berita Eksternal
Oleh : Erik | 07-08-2015 |

YOGYAKARTA, (05/08/2015) portal.jogjaprov.go.id. - Dalam mengembangkan pertanian, perekonomian dan perikanan yang berada di Kalimantan Barat, maka DPRD Komisi II Kalbar mengadakan Kunjungan ke Pemerintah Daerah DIY dalam rangka mempelajari  serta supaya bisa mendapat pengetahuan yang dapat diterapkan di daerah Kalimantan Barat. Dan kunjungan diterima di Dalem Ageng, Kepatihan Rabu ( 5/8)

Mikel Yan Sriwidodo, MM selaku Ketua Rombongan dari DPRD Komisi II Kalbar  mengatakan maksud dan tujuan kunjungan ke Pemda DIY, selain berilahturahim juga ingin belajar tentang pertanian dan perikanan yang ada di wilayah Yogyakarta. Karena Yogyakarta dipandang sangat bagus dalam menangani bidang tersebut.

Sementara itu  Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan DIY. Ir. Arofa Noor Indriani, M.Si mewakili Pemda DIY, mengatakan daerah Yogyakarta sangat kecil dangan keunggulan dari tempat wisata yang di miliki, daerah - daerah yang ada di Yogyakarta, dan saat ini sedang membangun dermaga di Kabupaten kulonprogo daerah paling barat wilayah Yogyakarta.  Selain dermaga juga akan dibangun Bandara Internasional, hal tersebut diharapkan bisa meningkatkan perekonomian Yogyakarta.

Ditambahkan Arofa bahwa  dalam membangun suatu daerah tidak hanya dengan kekayaan yang di miliki melainkan mampu mengembangkan daerah sendiri termasuk didalamnya meningkatkan bidang  pertanian dan perikanan serta bidang bidang yang lainnya yang dimilik oleh daerah .

Semoga pertemuan ini dapat menambah wawasan dan juga dapat mempererat hubungan  antara pemda DIY dengan Pemerintah Kalimanta Barat

Acara dilanjutkan diskusi tukar pengalaman dalam menangani pertanian dan perikanan yang ada  diwiulayah masing masing.

Mikel Yan Sriwidodo, MM harapannya dengan kunjungan ini bisa mendapat ilmu strategis dalam menangangi pertanian dan perikanan karena di kalimatan masih luas lahan pertaniannya, sehingga Kalimatan barat bisa ceapt berkembang dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

Acara di akhiri dengan  tukar  cedera mata antara DPRD Barat dengan  Pemerintah Daerah DIY, dan  disakisikan para undangan serta SKPD  terkait di lingkungan Pemda DIY. (rm/skm)

HUMAS DIY

sumber :

http://www.jogjaprov.go.id/warga/catatan-sipil/view/komisi-ii-dprd-kalimatan-barat-berkunjung-ke-pemda-diy         

Lainnya :
*
Kebutuhan Pangan DIY Meningkat di Akhir Tahun
Berita Eksternal
Oleh : Sekretariat | 27-12-2017 |
*
BKPP DIY Hadiri Open House Gubernur DIY
Berita Eksternal
Oleh : Sekretariat | 04-07-2017 |
*
BKPP DIY DAN DINAS PERTANIAN DIY GELAR SYAWALAN BERSAMA
Berita Eksternal
Oleh : Sekretariat | 04-07-2017 |
*
BKPP dan Jogja Benih Ikut Memeriahkan Hari Krida Pertanian Ke-45
Berita Eksternal
Oleh : Sekretariat | 18-06-2017 |
*
BKPP DIY Ikut Berpartisipasi Dalam Invesda Expo 2017
Berita Eksternal
Oleh : Sekretariat | 22-05-2017 |

Beranda Berita Eksternal