Logo DIY jogja istimewa
BADAN KETAHANAN PANGAN DAN PENYULUHAN
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Mari Peduli Lingkungan, BLH Gelar Sosialisasi Kalpataru di BKPP DIY
Berita BKPP
Oleh : Sekretariat | 21-04-2017 |

Badan Lingkungan Hidup (BLH) DIY menggelar Sosialisasi Kalpataru yang mengambil tempat di BKPP DIY pada tanggal 19 April 2017. Sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing sub bidang yang ada di BKPP DIY. Acara sosialisasi ini sendiri di pimpin langsung oleh Sekretaris BKPP DIY, Bambang Dwi Witjaksono R., S.P., M.E.

Dalam sosialisasi ini, Kepala Bidang Konservasi dan Pengendalian Perusakan Lingkungan BLH DIY Ir. Endro Waluyo, M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka untuk meningkatkan upaya konservasi lingkungan yang sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2015 tentang Perlindungan Habitat Alami. Sesuai mandat Perda, BLH diwajibkan untuk menetapkan titik-titik atau fokus dimana suatu tempat difungsikan sebagai habitat alami untuk berkembangnya satwa.

Narasumber juga menyampaikan bahwa akan diberikan penghargaan bagi masyarakat yang secara aktif berperan di dalam penelitian lingkungan. Dalam hal ini, bukan pegawai negeri sipil ataupun tokoh organisasi formal yang berhasil merintis pengembangan dan melestarikan fungsi lingkungan hidup. Dengan adanya pemberian penghargaan Kalpataru ini diharapkan dapat membantu mempercepat pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

Sosialisasi yang diselenggarakan pada hari rabu ini diharapkan dapat memberikan wawasan, informasi, pemahaman dan peningkatan kesadaran hukum kepada seluruh kalangan masyarakat yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lainnya :

Beranda Berita BKPP